Mau Pesan Tali lanyard? Cari Tahu Dulu Jenis – Jenis Bahannya Disini

Mau Pesan Tali lanyard? Cari Tahu Dulu Jenis – Jenis Bahannya Disini

Lanyard pada dasarnya adalah sebuah tali yang bisa dimanfaatkan untuk beragam kegunaan. Contohnya adalah strap kamera, tas, dan tali gantungan.

tali-lanyard-terbaru

Nah, tali lanyard yang sedang kita bicarakan disini adalah lanyard sebagai gantungan. Lebih spesifik lagi yang kami maksud adalah gantungan ID Card. Bentuknya seperti kalung sehinga bisa dikenakan pada leher kita.

Jadi kartu tanda pengenal pun bisa dilihat oleh orang lain dan mereka pun bisa langsung mengenali identitas si Pemakai. Dengan begitu bisa kita katakan bahwa benda ini sangat berguna bagi seorang pekerja. Pasalnya pada sebuah kantor akan ada banyak karyawan.

Belum tentu seluruhnya saling mengenal, makanya saat ID Card yang dilengkapi lanyard digunakan sebagai atribut kerja akan mempermudah kerjasama serta koordinasi.

Apakah perusahan kamu sudah melakukan pengadaan untuk atribut kerja yang satu ini?

Kalau belum sebaiknya kamu segera membuatnya. Kamu bisa memesannya kepada kami di supliertalilanyard.com.

Tapi sebelum itu, akan lebih baik lagi jika kamu cari tahu terlebih dulu bahan – bahan tali yang dapat dipakai untuk membuat lanyard ID Card. Jangan hanya sekedar tahu nama – namanya saja, pastikan kamu juga cukup mengenal karakteristik dari bahan tersebut.

Karena itu simaklah dengan seksama penjelasan tentang bahan tali di bawah ini.

 

Jenis – Jenis Bahan Tali Lanyard

Pada umumnya ada 3 jenis bahan untuk membuat lanyard. Dari kesemuanya itu adalah bahan polyester alias bahan sintetis. Setiap bahan dipilih dengan pertimbangan kekuatan dan seberapa baik bahan tersebut untuk dijadikan media cetak desain.

Oke langsung saja, 3 jenis bahan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Polyester Tisu

Jenis yang pertama ini merupakan bahan yang paling banyak diminati oleh para konsumen kami. Di luar sana sepertinya kamu pun pasti paling sering menjumpai orang – orang yang mengenakan lanyard dari bahan ini.

Umumnya desain tali berbahan polyester tisu sangat menarik  dan kaya akan warna. Karena itulah bahan ini begitu difavoritkan.

Selanjutnya kita akan bicara soal karakteristiknya termasuk kelebihan serta kekurangan yang dimiliki.

Untuk karakteristiknya, bahan ini punya sebuah ciri khas yang tidak ada pada bahan lainnya, yaitu permukaan yang sangat rata dan halus. Jika diperhatikan permukaan bahan tisu tampak padat dengan ikatan serat yang rapat.

polyester-tissue

Dari permukaan halus itulah material tali tersebut dinamakan polyester tisu. Karna sama seperti halusnya tisu untuk sapu tangan.

Karakteristik ini tentu sekaligus menjadi kelebihan. Dengan permukaan halus dan serat rapat makanya mampu memberikan hasil cetak full color melalui metode digital printing.

Di pasaran bahan tali polyester tisu dijual dengan warna putih dengan ukuran mulai dari 1 cm hingga 2.5 cm. Warna dasar tersebut pun memungkinkan bagi pihak percetakan untuk membloknya dengan background warna yang diinginkan pemesan.

Di sisi lain penggunaan bahan tisu punya kekurangan, yakni dari segi harga relatif lebih mahal. Memang cukup beralasan sebab bahan ini bisa dibilang spesial. Kelemahan lainnya bisa ditemukan saat kita kurang perhatian dalam menggunakan merawatnya dimana warna akan lebih cepat pudar.

  • Polyester Nilon

Punya perbedaan yang sangat mencolok dengan bahan tisu dari segi tektur tali, bahan polyester nilon permukaannya agak kasar saat diraba. Selain itu ikatan antar sertanya pun sangat kasat mata.

Karena karakteristek permukaannnya yang tidak sehalus tisu, layard dengan bahan ini lebih cenderung diproses menggunakan metode cetak sablon. Oleh sebab itu biasanya para pemesan hanya meminta dibuatkan desain sederhana.

Misalnya cuma menambahan sebuah tulisan atau pun logo dengan satu atau beberapa warna. Ya, metode cetak sablon memang menawarkan warna yang terbatas.

polyester-nilon

Walau cenderung demikian namun tali polyester nilon sebenarnya juga bisa dipakai pada digital printing. Hanya saja harus yang berwarna putih agar tidak mempengaruhi warna desain pada hasil cetak.

Bahan ini sendiri dijual dalam ukurang 1 cm sampai dengan 2.5 cm dengan ragam pilihan warna. Jadi saat kamu memesan tali dari bahan ini dan sudah membuat desain yang pas untuk disablon, maka kamu perlu menentukan warna latar dari desain tersebut. Kemudian kami sebagai pihak pembuat akan menyediakan bahannya untuk anda sebelum masuk ke tahap cetak.

Kelebihan dari bahan polyester nilon terletak pada kekuatannya menahan beban. Jadi kamu tidak perlu takut tali ini putus meski tersangkut. Untuk kekurangannya mungkin tektur kurang halus yang dimiliki menjadi nilai minus.

  • Polyester Sarung

Bahan terakhir bernama polyester sarung. Tapi jangan bayangkan bahan ini seperti bahan – bahan kain yang umum dipakai untuk selimut atau perlengkapan solat. Sebab ini hanya istilah saja.

Sebenarnya polyster sarung punya serat penyusun yang sama dengan polyester nilon. Nah, untuk membedakan akhirnya sebutan sarung disematkan. Selain itu wujudnya juga berbeda. Jika bahan nilon berbentuk pipih, bahan polyester sarung punya bentuk yang sedikit mengembang dan lebih bervolume.

polyester-sarung

Karna wujudnya yang demikian, lantas desain lanyard untuk bahan ini pun hanya bisa dicetak menggunakan teknik sablon. Jadi kalau kamu menginginkan tali dari bahan ini jangan membuat desain full color yang mengharuskan cetak digital printing.

Masih bicara soal karakteristik bahan polyester sarung, ukuran yang di pasaran sangat terbatas, yakni cuma ada ukuran 1 cm saja.

Kemudian untuk kelebihannya, kekuatan bahan tersebut tergolong bagus. Hanya saja permukaannya rawan terkoyak sehingga seratnya tertarik ke luar.

Itu dia jenis–jenis bahan yang dipakai untuk membuat lanyard. Kini kurang lebih kamu sudah punya wawasan yang cukup sehingga pertimbanganmu dalam menentukan lanyard seperti apa yang kamu butuhkan akan lebih matang.