Macam Macam Tiket Wristband Berdasarkan Bahan Dasar Pembuatnya

Macam Macam Tiket Wristband Berdasarkan Bahan Dasar Pembuatnya

Macam Macam Tiket Wristband Berdasarkan Bahan Dasar Pembuatnya

Menggunakan gelang wristband sudah seperti kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Apalagi setelah semua orang mengetahui bagaimana pentingnya penggunaan wristband dalam kehidupan sehari-hari. Sebut saja menjadi aksesoris yang keren hingga media cetak untuk suatu tiket event tertentu.

Kita tahu bahwa setiap manusia memiliki kebutuhan yang berbeda setiap individunya. Pun demikian dengan perbedaan dari kebutuhan gelang jenis wristband ini. Untuk hal tersebut, gelang ini kemudian dibedakan macamnya menjadi beberapa bagian yang dibedakan oleh bahan dasar pembuatnya. Lalu apa saja ya macamnya?

Macam – Macam Tiket Wristband Berdasarkan Bahan Pembuatnya

Seperti yang sebelumnya sudah Kita singgung, ada beberapa macam tiket gelang yang dibedakan berdasarkan oleh bahan dasar pembuatnya. Tertarik untuk mengetahuinya lebih jauh? Simak ulasannya berikut ini:

1. Kertas Tyvek

Jenis tiket wristband yang pertama dibuat dengan menggunakan bahan dasar dari kertas tyvek. Apa sih sebenarnya kertas tyvek itu?

Kertas yang satu ini biasa juga dikenal sebagai kertas dupont, alasannya sederhana yakni karena perusahaan yang memproduksi kertas jenis ini pertama kalinya adalah perusahaan dengan nama Dupont. Secara garis besar, gambaran dari kertas ini adalah memiliki permukaan yang licin namun juga kuat dan tidak mudah rusak ataupun robek. Karena karakteristik yang dimilikinya tersebut, maka kertas ini sangatlah cocok untuk digunakan sebagai tiket wristband yang mana membutuhkan bahan yang kuat dan tidak mudah rusak ketika digunakan oleh para peserta suatu event tertentu.

Baca juga : Beberapa Acara yang Sebaiknya Gunakan Wristband Untuk Para Pesertanya!

Nah, biasanya jenis tiket wristband dengan bahan ini digunakan sebagai media untuk mencetak tiket event tertentu. Sebut saja seminar, konser artis ataupun penyanyi, dan event lainnya. Sebagai tambahan informasi saja bahwasanya gelang wristband dengan bahan ini kedap udara sehingga mampu bertahan lebih lama meskipun suhu di sekitarnya cukup lembab.

2. Tali Lanyard

Bahan untuk pembuatan tiket wristband yang kedua adalah tali lanyard. Siapa sih yang belum kenal dengan jenis bahan yang satu ini? Bahan yang sudah sangat populer dan sering digunakan untuk menggantungkan ID card atau benda tertentu. Gelang dengan bahan yang satu ini biasanya akan dilengkapi dengan pengait di ujung sisinya sehingga saat dikenakan bisa menyatu dengan sempurna.

Bahan ini memang sering dipilih untuk pembuatan tiket gelang dikarenakan karakteristik dari bahannya yang memang memiliki ketahanan yang cukup tinggi. Jika memilih bahan ini, Anda tidak perlu khawatir akan warna pudar ataupun gelang rusak. Pasalnya bahan ini cukup kuat dan juga kedap air. Selain itu, tidak ada lagi masalah yang akan disebabkan karena gelang terlepas ataupun hilang ketika dikenakan, karena memang penguncinya pun memiliki daya kunci yang baik.

3. Karet atau Rubber

Dan jenis tiket wristband berdasarkan bahan dasar pembuatnya yang terakhir adalah karet atau rubber. Bahannya yang elastis, kuat, serta tahan air pun menjadi alasan mengapa orang-orang banyak menggunakannya sebagai aksesoris tambahan di pergelangan tangannya. Selain dijadikan sebagai aksesoris, jenis yang satu ini pun kerap dijadikan sebagai tiket dan juga kebutuhan merchandise untuk berbagai event yang ada. Uniknya, tulisan ataupun gambar ikon yang akan dicetak di atas gelang ini bisa dibuat timbul ke atas maupun timbul ke dalam.

Itulah beberapa jenis gelang wristband yang dibedakan berdasarkan bahan dasar pembuatnya. Bagaimana menurut Anda? Manakah dari ketiga pilihan di atas yang paling menarik perhatian Anda?