Wajib Tahu! Cara Mudah Membuat Logo Pada Yoyo ID Card

Wajib Tahu! Cara Mudah Membuat Logo Pada Yoyo ID Card

cara membuat logo di yoyo id card

Tanda pengenal atau ID Card adalah sebuah kartu yang menunjukkan tentang identitas diri dari seorang pemakainya.Kini, banyak model ID Card yang didesain seminimalis mungkin agar pemakai ID Card tersebut tidak mengganggu penampilan dari pemakainya.

Salah satu model ID Card yang banyak digunakan adalah model ID Card yoyo yang berbentuk bulat seperti yoyo , dan ada juga tali yang menyangkut dileher disebut tali lanyard .

ID Card yoyo dan lanyard ini memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga ID Card model ini banyak digunakan pada instansi-instansi pemerintah. Ya, ID Card yoyo ini hanya berisikan gambar logo dari instansi perusahaan terkait. Sehingga, orang yang melihat logo dari ID Card tersebut pun langsung mengetahui seseorang pemakai ID Card tersebut berasal dari instansi mana.

Akan tetapi, tahukah Anda tentang cara membuat logo di yoyo ID Card ? Maka dari itu, kali ini kami akan membahas tentang tata cara membuat logo pada ID Card yoyo.

Ini Dia Cara Membuat Logo di Yoyo ID Card

membuat logo di yoyo id card

Cara membuat logo untuk ID Card yoyo ini tidaklah sulit, sebab, langkah-angkah dalam membuat logo untuk ID Card yoyo ini pun dapat Anda pelajari dan praktekkan dirumah, asalkan Anda memiliki print digital pencetak logo.

Oleh sebab itu, inilah cara membuat logo pada yoyo ID Card. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Buat Desain Logo

Langkah pertama tentu saja membuat desain logo yang Anda gunakan untuk dimasukkan ke dalam yoyo ID Card. Pembuatan desain logo ini adalah bagian yang tersulit, sebab, Anda harus mengerti ukuran logo untuk dicetak dan kemudian dimasukkan ke dalam ID Card yoyo.

Pastikan terlebih dahulu antara ukuran logo yang akan di print dengan ukuran yoyo ID Card. Apabila ukuran logo dengan ukuran yoyo ID Card tidak sama, maka Anda harus mengatur ulang ukuran agar sesuai.

Silahkan baca ulasan kami ini :  Percetakan Tali ID Card Murah dan Terbaik di Jakarta

2. Memotong Logo yang Telah di Print

Langkah kedua adalah memotong logo yang telah Anda print sesuai dengan ukuran. Pastikan Anda memotong logo ini secara pas, sebab kelebihan atau bahkan terpotongnya logo ini dapat menyebabkan pemasangan logo di yoyo ID Card menjadi kurang sempurna.

3. Beri Lapisan Pelindung Agar Logo Print Tidak Mudah Rusak

Langkah ketiga adalah memberikan lapisan cat pelindung agar logo yang telah Anda print tersebut tidak mudah rusak. Untuk jenis cat pelindung ini, Anda dapat menggunakan cat resin epoxy, polyester, ataupun vinyl. Tuangkan cat lapisan pelindung tersebut diatas cetakan yang juga berisi logo yang telah di print.

4. Tunggu Hingga Kering

Langkah keempat adalah menunggu cat lapisan pelindung yang juga berisikan logo print tersebut sampai mengering. Setelah cat lapisan pelindung tersebut telah menyatu dengan logo print, Anda tinggal mengeluarkan dan merapikan cetakan tersebut hingga rapi.

5. Pemasangan Cetakan Logo Ke Yoyo ID Card

Langkah terakhir terkait cara membuat logo di yoyo ID Card adalah pemasangan cetakan logo ke yoyo ID Card. Untuk proses perekatan antara cetakan logo ke yoyo ID Card, maka Anda dapat menggunakan lem perekat seperti lem alteco ataupun lem fox agar cetakan dapat terekat kuat di yoyo ID Card.

Itulah beberapa tahapan dalam membuat logo di yoyo ID Card. Perlu Anda ketahui adalah, pastikan ukuran logo print yang telah Anda beri cat lapisan pelindung tersebut telah sesuai dengan ukuran yoyo ID Card.

Selamat mencoba ilmu ini dirumah yaa !!