Ingin Membuat Kartu Nama Perusahaan yang Menarik? Ikuti Cara Ini

Ingin Membuat Kartu Nama Perusahaan yang Menarik? Ikuti Cara Ini

Anda bekerja dalam suatu perusahaan yang berhubungan dengan marketing? Jika ya, berarti anda harus mulai menjalin banyak relasi dan mengenal orang-orang baru, arena siapa tahu mereka bisa menjadi customer anda. Selain itu anda juga perlu memiliki kartu nama, agar mudah melakukan marketing pada berbagai orang tersebut.

Cara Membuat Kartu Nama

Meski cukup konvensional tapi cara ini sangat efektif loh. Sehingga, anda harus membuat kartu nama agar terlihat professional dan mampu meyakinkan calon customer. Jangan lupa juga untuk memerhatikan desain kartu nama perusahaan.

Manfaat Membuat Kartu Nama Perusahaan

Cara Membuat Kartu Nama Perusahaan

Ada banyak sekali manfaat memiliki kartu nama perusahaan. Meski ngga secara langsung, namun penggunaannya bisa digunakan sebagai media pengenalan dan juga marketing bisnis. Karena di dalamnya memuat berbagai info penting seputar data diri anda. Misalkan saja seperti nama, perusahaan, nomor kontak, alamat email, dan lain-lain.

Informasi penting ini akan memudahkan calon customer atau klien untuk mencari anda. Hal ini tentu saja sangatlah menguntungkan, apalagi jika desain untuk kartu nama perusahaan anda sangat menarik, bukan ngga mungkin loh mereka akan menyimpannya dan bisa saja mereka akan menghubungi anda saat membutuhkannya.

Membuat Desain Kartu Nama Perusahaan yang Menarik

Dalam membuat desain kartu nama yang menarik, anda perlu memerhatikan beberapa aspek berikut ini.

1. Font

Pemilihan font ternyata sangat berpengaruh loh pada keseluruhan tampilan kartu nama, karena dengan memilih font yang simpel namun elegan, akan memudahkan pembacaan dan memberi kesan yang baik.

2. Gunakanlah logo perusahaan

Karena kartu nama yang akan anda buat adalah kartu nama perusahaan, sebaiknya tampilkan logo perusahaan untuk meyakinkan pembaca. Jangan lupa juga masukkan profil singkat perusahaan.

3. Buatlah simpel

Desain Kartu Nama Perusahaan

Desainlah kartu nama perusahaan anda sesimpel mungkin tanpa memenuhi tempat. Cantumkan semua informasi penting termasuk, profil perusahaan, nama dan kontak yang bisa dihubungi. Hindari penggunaan kata yang bertele-tele dan tidak penting dimasukkan dalam kartu nama.

Baca juga: Cara Merawat Id Card Agar Selalu Awet

4. Warna

Warna yang tepat ternyata juga akan memengaruhi tampilan kartu nama perusahaan anda. Hindarilah penggunaan warna yang terlalu terang karena akan membuat anda terlihat seperti amatiran. Justru sebaiknya pilihlah berbagai warna yang soft, netral.

5. Bagian belakang kartu nama

Beberapa orang cenderung menghindari bagian belakang kartu nama, dan membiarkannya kosong begitu saja. Padahal bisa saja loh anda memasukkan beberapa hal simpel namun menguntungkan.

Jika bagian depan sudah berisi informasi penting yang perlu diketahui pembaca, bagian belakang perlu anda isi sebuah kata-kata. Namun, bukan kata-kata bijak, melainkan sebuah kalimat penting yang bisa membuat pembaca membutuhkan kartu nama anda. Misalnya saja alasan kenapa mereka harus menyimpan kartu nama.

6. Penggunaan template

Saat membuat kartu nama perusahaan ini, ngga ada salahnya anda menggunakan template. Template ini bisa dengan mudah anda dapatkan di internet, ataupun pada software yang dipakai. Bahkan, microsoft word ataupun adobe juga telah tersedia fitur template ini loh.

Menerapkan template yang keren namun simpel, juga bisa jadi alasan orang bersedia untuk menyimpan kartu nama anda, karena meski kartu nama anda penting, tapi jika memiliki tampilan yang membosankan maka pembaca akan enggan buat menyimpannya.

Itulah tadi bagaimana cara membuat kartu nama perusahaan agar tampil menarik dan membuat orang menyimpannya, karena desain yang tepat, bisa menunjukkan bahwa anda seorang yang professional.

Sangat berbeda jika desain kartu nama perusahaan anda asal-asalan dan kurang menarik. Bisa saja kartu nama anda akan berakhir menjadi robekan, ataupun berakhir di tempat sampah. Sayang banget kan jika sudah membuatnya dan dibuang begitu saja?