Beberapa Acara yang Sebaiknya Gunakan Wristband Untuk Para Pesertanya!

Beberapa Acara yang Sebaiknya Gunakan Wristband Untuk Para Pesertanya!

Wristband Untuk Acara

Apakah kamu merupakan salah satu dari banyaknya orang yang suka mendatangi konser musik? Tentunya bertemu dengan musisi kesukaan menjadi daya tarik tersendiri untuk menyenangkan hati kamu, ya. Apabila kamu merupakan salah satu orang yang suka mendatangi berbagai event kenamaan tentunya tidak asing dengan penggunaan tiket gelang yang memiliki barcode atua lebih dikenal dengan wristband. Pada dasarnya fungsi wristband kurang lebih sama dengan tiket kertas pada umumnya, hanya saja bentuknya yang dibuat seperti gelang sehingga bisa terlihat lebih unik dan juga menarik. Selain pada beberapa konser musik, wristband ini tentunya perlu diaplikasikan pada beberapa acara ini, lho! Kira-kira apa saja, ya? Mari kita simak bersama-sama artikel beirkut ini!

Rekomendasi Penggunaan Wristband Di Berbagai Acara, Apa Saja Ya?

1. Jobfair

Penggunaan gelang wristband pada saat acara bursa kerja tentunya akan memudahkan begitu banyak pelamar tanpa harus repot-repot membawa kertas dalam bentuk CV maupun dokumen dalam ponsel. Karena wristband yang memiliki basis barcode, kemudahan yang akan didapatkan apabila pengaplikasian ini digunakan adalah dalam proses pelamaran kerja. Cukup dengan mendaftar pada situs yang telah disediakan, berikut dengan memasukkan CV didalamnya, nantinya pada saat acara cukup menunjukkan tiket gelang wristband pada saat masuk kemudian dilakukan scan barcode sehingga data yang telah dimasukkan sebelumnya dapat diakses oleh headhunter perusahaan. Dengan begitu tentunya akan memudahkan kedua belah pihak, baik dari pihak jobhunter maupun headhunter, karena satu pihak tidak akan mengalami kecerobohan seperti lupa membawa CV atau pas foto yang kurang, dan juga dari pihak headhunter tidak perlu membawa begitu banyak eksemplar CV yang akhirnya hanya akan menjadi tumpukan kertas digudang kantor.

2. Seminar

Seminar

Beberapa seminar eksklusif seringkali mengalami ‘kecolongan’ dalam proses ticketing sehingga tak jarang ditemui kecurangan pada saat akses masuk. Dengan menggunakan gelang wristband dalam acara ini akan sulit ditemui kecurangan karena jenis kepemilikan gelang tersebut hanya bisa didapat oleh satu orang per satu gelangnya. Seminar eksklusif yang dimaksudkan disini adalah seminar yang memberikan biaya tambahan untuk para peserta yang ingin mengikuti acara tersebut. Untuk menambah daya tarik, kamu bisa lho menggunakan barcode yang tersedia agar bisa diakses melalui ponsel peserta mengenai garis besar dari seminar yang kamu adakan! Tentunya akan mengurangi jumlah sampah kertas yang biasanya akan terbuang begitu saja bahkan lupa untuk dibaca oleh para peserta seminar. Cukup efektif bukan?

Baca juga: Keunggulan Sablon Manual yang Digemari Pengusaha Merchandise

3. Theater

Bagian tiket pada theater juga sama krusialnya dengan seminar berbayar, dimana apabila terjadi kecurangan pada saat pendaftaran tiket maka kerugian yang cukup besar akan didapat. Penggunaan wristband pada acara-acara theater atau musikal dapat mempermudah akses masuk dan keluar penonton, karena fungsi barcode yang dimiliki oleh wristband dan selain itu juga akan minim terjadi kehilangan karena benda tersebut diharuskan untuk terus dipakai sepanjang acara, apalagi apabila hendak keluar. Apabila dibandingkan dengan metode cap tinta, wristband jauh lebih efektif karena tidak akan mudah luntur waluapun terkena keringat, hanya saja bahan yang dipilih ketika ingin memproduksi gelang ini memerlukan ketelitian.

Itulah beberapa rekomendasi penggunaan wristband dalam berbagai jenis acara. Pada intinya penggunaan wristband ini jauh lebih mempermudah bagian tiket gelang wristband apabila ingin mendata orang-orang dalam suatu acara, baik acaranya berbayar ataupun tidak. Selain itu juga penggunaan gelang tiket ini dapat mengurangi resiko kehilangan yang akan memberikan kerugikan baik dari pihak pembuat acara maupun peserta acara itu sendiri. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, semangat!