7 Tips Mendesain Tali Lanyard Full Color

7 Tips Mendesain Tali Lanyard Full Color

Sebelum tali lanyard dibuat terlebih dahulu desainnya dirancang. Kecanggihan teknologi telah memungkinkan penerapan warna yang  lebih variatif dibandingkan pembuatan tali untuk mengantung ID Card ini dengan cara sablon. Cara lama hanya memungkinkan empat warna saja, sedangkan dengan menggunakan tehnik printing, lebih banyak warna bisa digunakan.

Mendesain Tali Lanyard Full Color

Tips Desain Lanyard Tali Full Color

Sangat mudah menemukan jasa pembuatan tali lanyard Jakarta dan kota besar lainnya yang melayani pembuatan lanyard full color. Hal tersebut lebih representative dengan kebutuhan lanyard karena harus sesuai dengan logo dan warna event yang perlu banyak warna.  Berikut adalah beberapa tips proses desain untuk lanyard dengan full color yang membuatnya jadi lebih menarik.

1. Desain Sesuai Latar Memanjang

Sebelum memulai buat desain, pertama perlu mengumpulkan bahan desain terlebih dahulu. Hal seperti warna identik perusahaan, logo, gambar penunjang dan hal lainnya perlu dipertimbangkan sebelum membuat desain. Terlebih lagi karena bentuk tali yang memanjang, jadi gambar dan tulisan harus perpadu dengan sempurna dengan bentuk tali. Bentuk horizontal atau vertikal disesuaikan dengan keseluruhan desain agar selain terlihat cantik juga dapat dibaca dengan jelas.

2. Format Gambar Vector

Ada berbagai bentuk gambar yang disimpan pada komputer. Untuk dapat menggunakan gambar untuk di desain lanyard. Gambar logo atau gambar lainnya jadi lebih mudah untuk dimodifikasim disatukan dan didesain dalam bentuk vector dengan  kode cdr / .ai dan format gambar vector lainnya. Menyimban gambar dalam bentuk format tersebut lebih mudah proses desain, terutama bila ingin membuatnya dalam bentuk full color. 

3. Pilih Latar Belakang

Tali yang biasa menyatu dengan ID Card ini dapat di desain dalam bentuk apa saja. Namun, sebelumnya pastikan dahulu untuk memutuskan latar belakangnya. Satu warna solid seperti putih dan hitam merupakan warna netral yang paling umum digunakan. Akan lebih baik bila latarnya adalah sebuah warna yang mudah diasosiasikan baik dengan perusahaan, sekolah atau instalasi yang bersangkutan. Walaupun demikian pilihan tali dengan pola atau nuansa warna-warni dapat dijadikan pilihan juga.

Baca juga: Keunggulan Sablon Manual yang Digemari Pengusaha Merchandise

4. Sketsa Dasar

Sebelum membuat desain pada laptop dengan menggunakan aplikasi desain, terlebih dahulu buat desain kasarnya. Selain bisa memberikan gambaran desain akan berbentuk seperti apa, sketsa dasar dapat menjadi pedoman sebelum membuat desain sesungguhnya.

5. Digitalisasi Desain 

Konsep desain yang telah diilih kemudian diubah menjadi desain digital. Hal ini memerlukan perangkat komputer dan aplikasi desain grafis seperti Corel Draw atau Adobe Illustrator untuk membuat desain yang diinginkan. Tahap digitalisai dilakukan dengan menjiplak sketsa yang sudah dibuat sebelumnya yang kemudian diiberikan warna berbasis CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black). Itu adalah warna dasar percetakan yang digunakan oleh hampir semua mesin printing.

6. Proses Cetak

Bila ingin tali lanyard yang full color maka terapkan metode pencetakan dengan digital printing. Ada banyak jasa pembuatan lanyard tali yang dapat menghasilkan hasil ahir yang penuh warna yang cerah dan tajam. Proses pembuatannya mengandalkan alat cetak modern. Desain akan dicetak pada kertas dan tinta khusus. Kemudian hasilnya akan ditransfer bahan tali polos  dengan mesin press. Kemudian mesin akan mencetak warna sesuai dengan desainnya.

Demikianlah beberapa hal yang dapat diterapkan untuk dapat hasil lanyard tali yang full color dan juga menarik. Paduan desain bagus, mesin canggih dan desain yang fullcolor menghasilkan produk lanyard yang full warna dengan kualitas gambar yang tajam.